Umuslim Latih Pengolahan Pupuk Bagi Guru dan Santri Dayah Sirajul Huda Pijay

MEUREUDU | Tim dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, melatih pengolahan pupuk organik bagi ratusan guru dan santri Dayah Sirajul Huda Al-Aziziyyah, Meureudu, Pidie Jaya (Pijay) di Gampong Blang Awe, Kecamatan Meureudu, 22-23 Juli 2019. 

Kegiatan ini dilakukan dalam program implementasi hibah dari Kemenristekdikti melalui skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tahun 2019.

“Dalam dua hari pelatihan, para guru dan santri sudah mampu menguasai cara pengelolaan limbah pertanian dan peternakan menjadi pupuk organik atau kompos, sehingga bisa digunakan dalam pengelolaan manajemen pertanian,” kata Ketua Tim Pengabdian Umuslim, Dr Halus Satriwan SP MSi, kepada Serambinews.com, Selasa (23/7/2019).

Dr Halus mengatakan tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan praktis dan teknis tentang pengolahan mulai persiapan lahan, penanaman, pemeliharaan tanaman yaitu pengendalian gulma dan pemupukan sesuai kebutuhan tanaman, sehingga guru dan santri diharapkan dapat memaksimalkan pemanfaatan lahan dayah.  [◦ˆ⌣ˆ◦]

Artikel ini telah tayang di sini

Sumber : https://distanbun.acehprov.go.id/index.php/news/read/2019/07/23/796/umuslim-latih-pengolahan-pupuk-bagi-guru-dan-santri-dayah-sirajul-huda-pijay.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *