Distan Aceh Besar Pamer Aneka Produk di Agro Expo Aceh 2019

BANDA ACEH, | Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh menyelenggarakan Agro Expo 2019. Kegiatan ini berlangsung sejak 15 hingga 17 November mendatang di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan hasil alam dan mempertemukan para petani dengan pasar nantinya ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Dalam expo tersebut, menampilkan bermacam hasil tani dan produk para petani yang ada di seluruh Aceh. Bukan hanya memamerkan hasil panen dan produksi setiap kecamatan, dalam expo tersebut juga ada pasar tani.

Tidak hanya itu, beberapa stand yang diwakili oleh Dinas Pertanian setiap kabupaten tersebut juga memamerkan sayuran yang ditanam dengan cara hidroponik.

Salah satu peserta yang mengikuti expo tersebut adalah Dinas Pertanian Aceh Besar. Dalam expo tersebut Dinas Pertanian Aceh Besar menampilkan aneka produk olahan pertanian di wilayah itu.

Pantauan metropolis.id, di stand Aceh Besar juga dipamerkan aneka buah langka yang sudah jarang ditemui seperti buah Lontar. Selain itu juga dipamerkan beberapa buah unggulan lokal seperti buah durian, rambutan dan aneka hasil pertanian lainnya.

Dinas Pertanian Aceh Besar juga menampilkan hasil produk olahan pertanian tanaman pangan dan holtikultura seperti bubuk cabai, saos tomat yang dibuat tanpa menggunakan pengawet, kunyit bubuk dan produk lainnya.

Sumber : https://metropolis.id/news/distan-aceh-besar-pamer-aneka-produk-di-agro-expo-aceh-2019/index.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *